Thursday, June 21, 2012

Pendidikan Dasar di Belanda

Pendidikan dasar di Belanda meliputi sekolah dasar utama, sekolah khusus untuk pendidikan dasar bagi anak-anak dengan kesulitan belajar dan perilaku dan anak-anak dengan ketidakmampuan belajar dan pendidikan dasar dan menengah khusus. Pendidikan dasar ditujukan untuk semua anak usia empat sampai sekitar dua belas tahun.

Wajib sekolah

Di Belanda, hukum mengatakan bahwa anak-anak harus pergi ke sekolah dari usia lima tahun. Namun, kebanyakan anak mulai sekolah di empat. Ketika seorang anak ternyata tiga, orang tua menerima surat dari kota mereka, merinci langkah-langkah yang mereka butuhkan untuk mengambil untuk mendaftarkan anak mereka di sekolah dasar.
Sebagian besar sekolah mengundang anak-anak sekitar ulang tahun keempat mereka pergi ke sekolah selama beberapa jam pada suatu waktu untuk membiasakan diri berada di sekolah.

Pendaftaran

Penting untuk anak-anak mendaftar pada waktunya. Banyak sekolah dasar Belanda daftar tunggu, jadi pendaftaran terlambat mungkin berarti anak tidak dapat bersekolah disukai orangtua mereka.
Ada lebih dari 6.800 sekolah dasar di Belanda, termasuk non-denominasional publik-otoritas sekolah, yang dikelola secara pribadi, sekolah keagamaan, sekolah umum yang juga melayani murid dengan kebutuhan khusus, dan sekolah khusus untuk anak-anak dengan kesulitan belajar atau masalah perilaku.
Memilih sekolah bisa sulit. Untuk mengetahui apakah sekolah ini cocok untuk anak Anda, Anda dapat:
  • mengunjungi sekolah dan berbicara dengan kepala;
  • pergi ke sebuah pertemuan informasi untuk orang tua calon;
  • menanyakan apakah Anda dapat berwisata di ruang kelas;
  • meminta orangtua lain di daerah Anda;
  • memeriksa kinerja sekolah pada externe link: Pendidikan Inspektorat website.
Kebijakan pendidikan Belanda primer bertujuan untuk menyediakan kurikulum yang disesuaikan untuk semua anak. Sekolah bebas untuk menghabiskan block grant mereka sebagai mereka mau, misalnya pada personil atau ICT. Fleksibilitas ini meningkat sejalan namun dengan tanggung jawab atas hasil yang dicapai (target pencapaian). Jumlah pendidikan, nomor unik yang digunakan untuk melacak kemajuan anak-anak melalui karir seluruh sekolah mereka, memungkinkan pemerintah dan sekolah untuk menilai kinerja pendidikan.

Tujuan pendidikan dasar

Pemerintah telah menetapkan target pencapaian (kerndoelen) yang mendefinisikan apa siswa diharapkan telah diperoleh di jalan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan pada akhir sekolah dasar. Sasaran ini membantu memastikan kelancaran transisi ke pendidikan menengah. Sasaran pencapaian memungkinkan sekolah untuk menggunakan pendekatan pengajaran mereka sendiri sementara masih memastikan bahwa anak-anak belajar keterampilan kunci yang diperlukan.

Patokan tingkat

Sedangkan target pencapaian menggambarkan secara umum keterampilan dan pengetahuan seorang anak harus telah memperoleh pada akhir sekolah dasar, tingkat acuan (referentieniveaus) untuk matematika dan bahasa khusus meresepkan tingkat kemahiran yang harus dicapai dalam suatu tahun tertentu di sekolah .

Sekolah dasar kurikulum

Kurikulum inti harus mencakup:
  • Belanda;
  • Inggris;
  • aritmatika dan matematika;
  • sosial dan lingkungan studi (termasuk, untuk sejarah misalnya,, geografi, ilmu pengetahuan (termasuk biologi), kewarganegaraan, keterampilan sosial dan kehidupan (termasuk keselamatan di jalan), hidup sehat, struktur sosial (termasuk studi politik) dan gerakan keagamaan dan ideologis);
  • kreatif ekspresi (termasuk, misalnya, gambar musik, dan kerajinan tangan);
  • olahraga dan gerakan.
Sekolah mungkin juga menawarkan mata pelajaran, seperti studi Perancis, Jerman atau agama, tetapi mata pelajaran ini tidak diharuskan oleh hukum.

Anak usia dini pendidikan bagi anak-anak dengan kelemahan bahasa

Program anak usia dini pendidikan tersedia untuk anak berusia dua sampai enam, yang bahasa pertamanya bukan Belanda. Sekolah dapat mengatur hal ini untuk anak Anda.

Murid penilaian

Sekolah bebas untuk memilih bagaimana mereka melaporkan kemajuan anak-anak. Dalam setiap kasus, setiap anak diberikan kartu laporan setidaknya sekali, pada akhir tahun ajaran. Beberapa sekolah menyatakan kemajuan melalui tanda, sementara yang lain memberikan penilaian tertulis.

Para Cito uji

Tes Cito mengukur pencapaian pendidikan dasar di tahun 8. Tes terdiri dari pertanyaan pilihan ganda yang meliputi:
  • membaca dan menulis;
  • matematika dan aritmatika,
  • kemampuan belajar;
  • sosial dan lingkungan studi (opsional).
Hasil tes juga digunakan untuk memberikan saran pada jenis sekolah menengah akan cocok untuk anak Anda. Saat ini, sekitar 15% sekolah menggunakan tes lain pencapaian pendidikan. Dari 2012, tes Cito akan wajib di semua sekolah dasar mainstream.

Wajib penilaian berhitung dan kemampuan bahasa

Dari 2013, semua anak dalam kelompok 8 akan harus duduk tes untuk menilai berhitung dan keterampilan bahasa.

Rekomendasi untuk pendidikan menengah

Pada tahun 8, sekolah dasar menyarankan setiap anak dan orang tua mereka tentang jenis yang paling tepat dari pendidikan menengah, berdasarkan skor tes Cito, kinerja anak dalam tahun-tahun sebelumnya dan kepentingan pribadi. Saran tersebut tidak mengikat.

Biaya pendidikan dasar

Pendidikan dasar adalah gratis. Sekolah dapat meminta orang tua untuk membayar sumbangan sukarela untuk kegiatan ekstrakurikuler seperti perjalanan sekolah atau bermain. Sekolah wajib melaporkan kepada orang tua bagaimana uang dibelanjakan.

Kolam pelajaran

Hampir semua sekolah dasar memberikan pelajaran berenang. Pelajaran renang yang diberikan selama jam sekolah adalah wajib untuk semua anak, kecuali ada alasan (medis) berlaku bagi mereka untuk tidak ambil bagian.
Beberapa kota mengimbangi sekolah untuk biaya mengatur pelajaran berenang.

Makan siang pengawasan dan luar sekolah perawatan

Atas permintaan orang tua, sekolah harus mengatur untuk anak-anak menginap di sekolah selama waktu makan siang. Paling tidak, sekolah harus menyediakan ruangan daerah diawasi. Sekolah dapat mengisi orang tua biaya untuk layanan ini.
Out-of-sekolah perawatan yang tersedia untuk anak-anak dari orangtua yang bekerja. Sekolah membuat perjanjian dengan penyedia perawatan anak dan memastikan bahwa perawatan pas jam dengan jam sekolah.

Pembolosan

Orangtua risiko baik jika anak mereka tidak hadir tanpa sekolah yang telah diberitahu. Alasan yang sah untuk ketidakhadiran termasuk penyakit dan acara keluarga penting seperti pernikahan dan pemakaman, atau keadaan darurat keluarga.
Sekolah akan menelepon orang tua jika anak mereka tidak hadir tanpa alasan. Hal ini mencegah anak-anak bermain bolos tanpa sepengetahuan orangtua mereka.

No comments:

Post a Comment